Isoflavon Kedelai

 Isoflavon Kedelai 

Pengertian Isoflavon 

  • Isoflavon merupakan kandungan bioaktif yang berkhasiat bagi kesehatan tubuh apabila dikonsumsi. Produk pangan yang mengandung isoflavon yaitu kedelai. Disamping bergizi tinggi, peneliti menemukan bahwa kedelai mempunyai efek menguntungkan bagi kesehatan. Kacang kedelai merupakan sumber protein tercerna sangat baik. Meskipun kandungan vitamin ( vit Am E dan K dan beberapa jenis vit B) dan mineral (K, Fe, Zn, dan P) dodalamnya tinggi, kedelai rendah dalam kandungan asam lemak jenuh, dengan 60% kandungan asam lemak tidak jenuh terdiri atas asam linoleat dan asam linolenat. Dimana kedua asam ini  membantu kesehatan jantung. Kacang kedelai tidak mengandung kolesterol.
  • Isoflavon adalah salah satu nutrisi dalam kedelai yang merupakan senyawa bioaktif yang dapat bekerja  seperti hormon estrogen, karena memiliki struktur kimia sama. Karena fungsi inilah, banyak dilakukan penelitian pada isoflavon untuk kesehatan, tepatnya bagi wanita.
  • Isoflavon adalah senyawa yang termasuk kelompok flavonoid dan merupakan estrogen dari tumbuh-tumbuhan atau disebut fitoestrogen yang merupakan sumber estrogen alami dan mempunyai gugus aktif daidzein, genistein dan glisitein.
    Senyawa isoflavon tersebar luas pada berbagai bagian tanaman yaitu akar, batang, daun maupun buah. Sebagai metabolit sekunder, isoflavon banyak terdapat pada tanaman khususnya golongan Leguminoceae, antara lain kacang kedelai, kacang tunggak tetapi banyak juga pada semanggi, biji wijen, bunga matahari, bengkuang, jeruk dan tomat. Dalam satu gram protein kedelai mengandung isoflavon sebesar 3,5 mg. Kandungan tertinggi terdapat pada produk kedelai yang difermentasi seperti tempe.
    Dari beberapa bahan pangan yang telah dianalisis, diketahui bahwa kedelai menempati urutan pertama, mengandung daidzein 10,5-85 mg/100g dan genistein 26,8-120,5 mg/100g berat kering. Sedangkan urutan kedua biji semanggi (clover), hanya mengandung daidzein 0,178 mg/100g dan genistein 0,323 mg/100g berat kering, sehingga sampai sekarang kedelai menjadi pilihan utama sebagai sumber isoflavon. Kedelai yang telah diolah masih memiliki isoflavon meskipun mengalami penurunan.

Makanan yang terbuat dari kedelai mempunyai jumlah isoflavon yang bervariasi, tergantung bagaimana mereka diproses. Makanan dari kedelai seperti tahu, susu kedelai, tepung kedelai dan kedelai utuh mempunyai kandungan isoflavon berkisar antara 130 – 380 mg/100 gram. Kecap dan minyak kedelai tidak mengandung isoflavon. Produk kedelai yang digunakan sebagai bahan tambahan pangan, seperti isalat dan konsentrat protein kedelai mempunyai kandungan isoflavon yang bervariasi, tergantung bagaimana proses pengolahannya. Misalnya, hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan alkohol dalam proses ekstraksi menghasilkan kadar isoflavon yang rendah.

Kedelai telah menjadi makanan sehari-hari penduduk Asia. Pada sebagian besar negara Asia, konsumsi isoflavon diperkirakan antara 25 – 45 mg/hari. Jepang merupakan negara yang mengkonsumsi isoflavon terbesar, diperkirakan konsumsi harian orang Jepang adalah 200 mg/hari. Di negara-negara Barat konsumsinya kurang dari 5 mg isoflavon per hari.

Pedoman Penggunaan Isoflavon Kedelai

Isoflavon kedelai sangat aman untuk di konsumsi, bahkan dalam jumlah besar. Orang yang alergi terhadap kedelai tidak harus mengkonsumsi. Isoflavon Kedelai paling baik dikonsumsi  segelas besar sewaktu masih hangat tepat sebelum makan. Wanita hamil atau Ibu menyusui tidak harus mengkonsumsi suplemen isoflavon (sebaiknya isoflavon hanya dari kedelai).

Manfaat Isoflavon kedelai Untuk Kesehatan

Kedelai memiliki zat yang berharga, salah satunya adalah isoflavon. Isoflavon adalah zat penting dalam kedelai genistein dan daidzein, yang memiliki antioksidan kuat dan sifat phytoestrogen. Isoflavon kedelai mirip dengan hormon estrogen (tapi lebih lemah) dan menawarkan manfaat kesehatan yang potensial.

Peran Atau Fungsi Isoflavon kedelai Bagi Tubuh
Isoflavon kedelai mengandung phytoestrogen, yang memblokir dan membantu mencegah penyakit hormonal seperti kanker payudara (dengan menghalangi protein yang meningkatkan pertumbuhan dan penyebaran sel-sel tumor). phytoestrogen juga membantu pengganti untuk kadar estrogen rendah, mengurangi hot flashes dan penguatan tulang. Isoflavon kedelai juga memiliki sifat antioksidan dan antikoagulan yang protektif terhadap kanker dan penyakit jantung.

Manfaat isoflavon bagi kesehatan Yaitu :

  • Antioksidan
    Kedelai mengandung senyawa yang disebut isoflavon, di mana bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan. Senyawa ini bertanggung jawab untuk memperbaiki sel dan mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh polusi, sinar matahari dan proses tubuh yang normal.
  • Mengurangi resiko penyakit jantung
    Protein dan isoflavon hadir dalam kedelai, membantu dalam mengurangi kolesterol LDL (kolesterol “jahat”) serta penurunan kemungkinan pembekuan darah. Hal ini pada gilirannya, mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Penelitian menunjukkan, konsumsi susu yang mengandung 25 gram protein kedelai selama sembilan minggu mengakibatkan penurunan 5% kolesterol LDL rata-rata.
  • Mencegah kanker
    Isoflavon bertindak sebagai agen antikanker yang melawan sel-sel kanker. Melindungi tubuh dari kanker hormon seperti itu dari rahim, payudara dan prostat.
  • Membalikkan efek endometriosis
    Kedelai membantu dalam menunda aksi estrogen alami tubuh, yang bertanggung jawab untuk mengurangi atau mencegah rasa sakit selama periode menstruasi (perdarahan berat) dan gejala lainnya pada wanita.
  • Mencegah osteoporosis
    Protein kedelai membantu dalam penyerapan yang lebih baik kalsium dalam tulang. Isoflavon yang hadir dalam makanan kedelai berfungsi untuk memperlambat kehilangan tulang dan menghambat kerusakan tulang yang pada gilirannya mencegah osteoporosis.
  • Mengatasi gejala menopause
    Kandungan isoflavon pada kedelai membantu untuk mengatur estrogen. Penelitian telah menemukan bahwa isoflavon kedelai dapat mengurangi rasa panas pada badan (hot flushes) pada wanita menopause.
  • Memberi efek baik untuk diabetes dan sakit ginjal
    Protein dan serat yang larut dalam kedelai, mengatur kadar glukosa darah dan filtrasi ginjal, dengan demikian mengendalikan diabetes dan penyakit ginjal.
  • Menjaga berat badan
    Kandungan serat yang tinggi pada kedelai sebagai alat untuk manajemen (mengatur) berat badan. Ini adalah indeks glisemik rendah (GI) makanan yang mengatur gula darah dan fluktuasi insulin. Sehingga dapat membantu mengontrol rasa lapar. Hal ini akan sangat membantu Anda dalam proses penurunan berat badan.

Peranan isoflavon dalam membantu menurunkan osteoporosis juga telah diteliti. Konsumsi protein kedelai dengan isoflavon telah terbukti dapat mencegah kerapuhan tulang pada tikus yang digunakan sebagai model untuk penelitian osteoporosis.

  • Studi yang lain menunjukkan hasil yang sama pada saat menggunakan genistein saja. Ipriflavone, obat yang dimetabolisme menjadi daidzein telah terbukti dapat menghambat kehilangan kalsium melalui urine pada wanita post monopouse.
    Produk kedelai yang mengandung isoflavon dapat membantu pengobatan simptom monopouse. Pada wanita yang memproduksi sedikit estrogen, isoflavon (phitoestrogen) dapat menghasilkan cukup aktivitas estrogen untuk mengatasi simptom akibat monopouse, misalnya hot flashes. Suatu penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi 48 gram tepung kedelai per hari mengalami gejala hot flashes 40 % lebih rendah. Dari segi epidemologi, wanita Jepang yang konsumsi isoflavonnya tinggi jarang dijumpai simptom post monopousal.
  • Isoflavon dan Kolesterol
    Bukti-bukti hasil penelitian menunjukkan bahwa suplementasi diet dengan protein kedelai akan menurunkan kolesterol darah dan mengurangi penyakit kronis pada populasi di Barat. Hal lain yang menonjol adalah penurunan kadar kolesterol oleh suplementasi protein kedelai tersebut sama dengan yang disebabkan oleh obat-obat penurun kolesterol yang diproduksi secara sintetik, serta jumlah protein kedelai yang diperlukan cukup rendah.
  • Terapi diet (terapi melalui pengaturan makanan) menjadi lebih efektif jika menggunakan protein kedelai dibandingkan jika hanya menggunakan makanan rendah lemak saja dalam mencegah penyakit jantung koroner.
  • Karena mengandung isoflavon yang terdiri atas genistein, daidzein dan glicitein, protein kedelai dapat menurunkan resiko penyakit kardiovaskulas dengan cara mengikatkan profile lemak darah. Khususnya, protein kedelai menyebabkanpenurunan yang nyata dalam kolesterol total. Kolesterol LDH dan trisliserida dan meningkatkan kolesterol HDL. Karena estrogen telah terbukti menurunkan kolesterol LDL, peranan isoplavon dapat diduga mirip estrogen (estrogen like), menghasilkan efek yang sama.Faktor-faktor lain yang bekerja secara bersamaan juga diasinya mempunyai efek menurunkan kolesterol. Dibandingkan dengan protein hewani, protein kedelai menurunkan penyerapan kolesterol dan asam empedu pada usus halus demi menginduksi peningkatan ekskresi fekal asam empedu dan steroid. Hal ini mengakibatkan hati lebih banyak merubah kolesterol dalam tubuh menjadi empedu, yang akibatnya dapat menurunkan kolesterol dan meningkatkan aktivitas reseptor kolesterol LDL, yang mengakibatkan peningkatan dalam laju penurunan kadar kolesterol.

    Di samping hal-hal tesebut diatas terdapat beberapa sebab lain yang menerangkan peranan protein kedelai dalam menurunkan kolesterol. Misalnya, protein kedelai> kaya akan asam amino glisin dan orginin yang mempunyai kecenderungan dapat menurunkan asam insulin darah yang diikuti dengan penurunan sintesa kolesterol. Dilain pihak protein hewani, mempunyai kendungan lisin yang tinggi, yang cenderung untuk meningkatkan insulin darah, dan mendorong sintesis kolesterol. Rasio yang tinggi antara arginin terhadap lisin dalm protein kedelai akan membuat kadar kolesterol darah hanya sedikit terpengaruh oleh protein kedelai. Arginin akan menahan efek peningkatan kolesterol oleh lisin.

    Jenis protein terbesar dalam kedelai adalah duajenis glabulin yang diberi nama 115 dan 75. Kedua jenis glabulin tersebut, terutama 75, telah terbukti dapat menstimulir tingginya afinitas reseptor kolesterol LDL dalam hati manusia, yang akan menyebabkan penurunan kolesterol darah.

  • Isoflavon dan OsteoporosisBeberapa studi telah dilakukan untuk menghubungkan konsumsi kalsium dengan pengendalian osteoporosis. Penambahan kalsium dan estrogen yang dilakukan terhadap 72 orang wanita pasca menopause menunjukkan adanya pengurangan penurunan massa tulang. Sedangkan studi pemberian kalsium yang diberikan dalam bentuk ditambahkan kedalam bahan makanan menunjukkan bahwa kalsium mempunyai efek dalam melindungi mineral tulang pada wanita yang belum atau telah menopause. Konsumsi kalsium yang optimal bervariasi selama kehidupan manusia, dengan kebutuhan ekstra kalsium yang meningkat selama periode pertumbuhan dan kehamilan.

    Diet dari tumbuh-tumbuhan, terutama yang sumber utamanya kedelai, dapat membantu mencegah osteoporosis. Suatu studi yang menggunakan tiga kelompok individu, menunjukkan bahwa kelompok yang mengkonsumsi protein hewani memperlihatkan kehilangan kalsium dalam urine 50% lebih banyak dibanding kelompok individu yang hanya mengkonsumsi protein kedelai dan protein dari susu, juga dapat diamati bahwa deasitas tulang leher lebih tinggi (0.680 g/cm2) pada wanita yang mengkonsumsi kedelai yang tinggi sepanjang hidupnya dibandingkan dengan 0.628 g/cm2 pada wanita yang mengkonsumsi sangat sedikit kedelai semasa hidupnya.

Beberapa hal yang menyebabkan adanya hubungan yang menguntungkan antara protein kedelai dan kalsium adalah :

  • Kedelai rendah kandungan asam amino bersulfur. Asam amino bersulfur dapat menghambat resorpsi kalsium oleh ginjal, yang menyebabkan lebih banyak kehilangan kalsium dalam urine.
  • Protein hewani diketahui mempunyai kandungan phosfor dan phosfat yang tinggi, dan tingginya kandungan phosfor dan phosfat tersebut menyebabkan kehilangan kalsium dari tubuh. Oleh karena itu, penggantian protein hewani dengan protein kedelai dapat mengurangi kehilangan tersebut.
  • Isoflavon, Menopouse dan Kanker Payudara
    Wanita akan melalui masa puber, tahun-tahun reproduksi dan akhirnya menopause. Menopause merupakan proses penuaan yang alami akibat turunnya kandungan estrogen, dan terjadi pada tingkat ketika wanita berhenti evolusi dan menstruasi. Banyak wanita melalui masa transisi ini tanpa mengalami ketidaknyamanan, akan tetapi ada juga sejumlah wanita mengalami gejala-gejala yang tidak mengenakkan dan memerlukan dukungan. Menopause juga meningkatkan resiko penyakit jantung dan osteoporosis. Masa-masa pre-menopause dapat terjadi antara umur 45 ke 55 tahun, meskipun dapat terjadi juga diusia 40 tahun.

Menopause terjadi akibat turunnya level estrogen. Terdapat dua jenis hormon pada wanita yaitu Follicle Stimulating Hormone (FSH) dan Leteinizing Hormone (LH) yang diperlukan dan penting untuk perkembangan reproduksi yang normal, dan bersama-sama membantu produksiestrogen pada wanita. LH menstimulir produksi endrogen (suatu prekursor estrogen), sedangkan FSH menstimulasi perkembangan follikuler dan aktivitas enzim aromatase. Aromatase adalah enzim yang dapat merubah endrogen menjadi estrogen. Selama menopause berkurangnya suplai follikel menyebabkan hormon LH dan FSH yang tidak digunakan meningkat, yang membuat kadar estrogen menurun dan menghentikan proses mentruasi.

Hasil pengamatan menunjukkan bahwa wanita Asia tidak menderita terlalu berlebihan akibat simptom menopause dan lebih sedikit menderita penyakit degeneratif kronis yang disebabkan menopause. Kebiasaan makan orang Asia menyebabkan adanya perbedaan ini, khususnya konsumsi kedelai dan produk-produk kedelai.

Isoflavon yang terdapat dalam kedelai, terbukti dapat meniru peranan dari hormon wanita yaitu estrogen. Estrogen berikatan dengan reseptor estrogen sebagai bagian dari aktivitas hormonal, menyebabkan serangkaian reaksi yang menguntungkan tubuh. Pada saat kadar hormon estrogen menurun, akan terdapat banyak kelebihan reseptor estrogen yang tidak terikat, walaupun afinitasnya tidak sebesar estrogen, isoflavon yang merupakan phitoestrogen dapat juga berikatan dengan reseptor tersebut. Jika tubuh mengkonsumsi isoflavon, misalnya dengan mengkonsumsi produk-produk kedelai, maka akan tejadi pengaruh pengikatan isoflavon dengan reseptor estrogen yang menghasilkan efek menguntungkan, sehingga mengurangi simptom menopause.

Kemampuan lain dari isoflavon adalah dapat menutupi atau memblokir efek potensial yang merugikan akibat produksi estrogen yang berlebihan dalam tubuh. Isoflavon dapat berfungsi sebagai estrogen selektif dalam pengobatan, menghasilkan efek menguntungkan (sebagai anti kanker dan menghambat atherosklerosis) tetapi tidak menimbulkan resiko (meningkatkan resiko kanker payudara dan endometrial) yang biasa dihubungkan dengan terapi pengganti hormon yang biasa dilakukan.

Berdasarkan hal-hal diatas, isoflavon diduga mempunyai fungsi ganda terhadap menopause :
:>Anti estrogenic effect pada saat hormon estrogen berlebihan, yang dapat menurunkan resiko kanker payudara pada pre-menopausal woman.
:>Efek estrogenik pada saat estrogen alami berkurang jumlahnya, yang menguntungkan dalam mencegah penyakit kardiovaskuler, osteoporosis dan sistem vesomotor pada wanita pre- dan post-menopausal.

  • Isoflavon Zat Antikanker
    Kanker dicirikan dengan pertumbuhan sel secara abnormal yang menyebar dan menghancurkan organ-organ lain dan jaringan tubuh. Kanker dikelompokkan sesuai dengan jaringan yang terken, misalnya kanker payudara, kanker rahim, kanker prostat, kanker lambung dan kanker kolon. Penyebab sebenarnya dari kanker belum diketahui dengan pasti. Faktor-faktor yang dapat menyebabkan kanker diantaranya adalah diet (makanan sehari-hari), merokok, konsumsi alkohol, tingkah laku reproduksi, infeksi dan faktor-faktor geografis termasuk sinar matahari dan lamanya terekspose bahan-bahan karsinogenik (produk-produk pembakaran fosil, limbah radioaktif, debu, asap, residu pestisida dan bahan tambahan pangan), pengaruh bahan-bahan mutagen dan karsinogen tersebut dapat menyebabkan kerusakan DNA dilanjutkan dengan proses mutagenesis dan karsinogenesis.

Terdapat beberapa komponen dalam kedelai yang dipercaya mempunyai sifat anti kanker. Senyawa tersebut antara lain : inhibitor protease, phitat, saponin, phitosterol, asam lemak omega-3 dan isoflavon.

Diantara anti kanker tersebut, perhatian terbesar ditunjukan terhadap isoflavon. Isoflavon saat ini banyak diteliti karena potensinya dalam mencegah dan mengatasi terhadap banyak gangguan kesehatan lainnya. Mekanisme yang banyak diketahui sebagai anti kanker dari isoflavon adalah aktivitas anti estrogen, menghambat aktivitas enzim penyebab kanker, aktivitas anti oksidan dan meningkatkan fungsi kekebalan sel.

Percobaan pada hewan menunjukkan bahwa hewan yang diberi makanan dari kedelai mengalami lebih sedikit dari kanker payudara dibandingkan dengan yang telah diberi makanan yang mengandung isoflavon. Studi-studi epidemilogi dan laboratorium telah menunjukkan bahwa konsumsi kedelai dapat mengurangi resiko perkembangan beberapa jenis kanker, antara lain kanker payudara, prostat dan kanker kolon.

  • Isoflavon dan Kanker Prostat
    Kelenjar prostat memproduksi cairan seminal dan sekresi yang lain yang membuat saluran uretra terjaga kelembabannya. Pada waktu lahir, kelenjar tersebut kecil dan tumbuh bersamaan dengan semakin tingginya produksi endrogen meningkat pada masa puber. Pada saat dewasa, kelenjar prostat masih stabil sampai umur 50 tahun dimana mulai terjadi pembesaran. Pada beberapa laki-laki pembesaran tersebut (disebut prostatic hiperplasia) dapat menyebabkan kerusakan saluran urine. Hal ini akan menekan uretra, memperkecil aliran urine dan menyebabkan kesulitan buang air kecil (urination). Telah diperoleh fakta bahwa penyakit kelenjar prostat ini merupakan masalah yang menyebar dengan luas di Barat, juga kanker prostat merupakan penyakit yang sudah umum.

 

Pengobatan yang dilakukan adalah pengurangan hormon laki-laki yaitu endrogen dan menghambat efek hormon potensial dari hormon wanita yaitu estrogen, yang juga terdapat pada laki-laki. Diduga bahwa kedelai yang kaya akan isoflavon mampu untuk menggunakan sifatnya sebagai estrogenlemah untuk memblokir reseptor estrogen dalam prostat terhadap estrogen. Jika estrogen yang kuat ini sampai menstimulasi reseptor dalam prostat, dapat menyebabkan pembesaran prostat.

Studi demografik menunjukkan adanya insiden yang lebih sedikit timbulnya penyakit porostat ini pada laki-laki Jepang atau Asia yang banyak mengkonsumsi makanan dari kedelai, isoflavon kedelai yaitu genistein dan daidzein, juga tampaknya secara langsung mempengaruhi metabolisme testosteron.

Sumber isoflavon

Zat ini banyak terdapat dalam tumbuh-tumbuhan, biji-bijian, dan sayur-sayuran. Zat aktif isoflavon terdiri dari isoflavon, lignan, dan coumestan, namun yang paling banyak digunakan dalam bidang kesehatan adalah isoflavon. Zat aktif ini tidak hanya terdapat dalam bahan mentah, tetapi juga hasil olahan seperti tempe, tahu, dsb.

Isoflavon banyak ditemukan dalam kedelai dan dikenal pula sebagai phytoestrogen. Sumber umum isoflavon dari makanan diantaranya adalah kedelai, tahu, dan susu kedelai. Isoflavon disebut phytoestrogen dikarenakan isoflavon mempunyai sifat dan struktur (punya cincin fenol) yang mirip dengan hormon estrogen (hormon wanita) di dalam tubuh manusia. Isoflavon bersifat sifat bisa menjadi fitoestrogen (mengandung senyawa genistein dan deidzein)

Isoflavon dalam kedelai istimewa dikarenakan aktivitas estrogenik isoflavon terkait dengan struktur kimianya yang mirip dengan stilbestrol, yang biasa digunakan sebagai obat estrogenik. Bahkan, isoflavon mempunyai aktivitas yang lebih tinggi dari stilbestrol. Menurut Oilis (1962 dalam Pawiroharsono, 2007) menunjukkan bahwa daidzein merupakan senyawa isoflavon yang aktivitas estrogeniknya lebih tinggi dibandingkan dengan senyawa isoflavon lainnya. Aktivitas estrogenik tersebut terkait dengan struktur isoflavon yang dapat ditransformasikan menjadi equol, dimana equol mempunyai struktur fenolik yang mirip dengan hormon estrogen (hormon yang terdapat pada wanita).

 

Terapi pemulihan dan peremajaan hidup sel

Terapi pemulihan dan peremajaan hidup sel

Octo Stem35 elemen hidup sel

Octo Stem35 elemen hidup sel

Firaxis Octo stem 35 suplemen kesehatan  dan kecantikan

Firaxis Octo stem 35 suplemen kesehatan dan kecantikan

Kandungan Isoflavon Kedelai  DALAM Herbal Alami , Suplemen kesehatan dan kecantikan Produk Firaxis I-DNA Octo Stem 35

Octo stem 35 merupakan suplemen elemen kehidupan sel

Octo stem 35 merupakan suplemen elemen kehidupan sel

Di dalam Produk Firaxis Octo Stem 35 terdapat kandungan Isoflavon Kedelai  yang menjadikan Octo Stem 35 menjadi Suplemen Vitamin Yang luar Biasa manfaat dan khasiatnya.

Produk Firaxis Octo Stem 35 merupakan Suplemen yang terbaik dan memberikan banyak manfaat untuk kesehatan , fungsi dan khasiat  Firaxis Octo Stem 35  yaitu

  • Dapat menjaga dan mengatur estrogen ,
  • dan memiliki  sifat antioksidan yang tinggi ,
  • serta sifat antikoagulan ,
  • terbaik untuk wanita yaitu Untuk PMS dan penyakit menopause
  • dan sebagai keseimbangan hormon
  • dapat juga untuk kesehatan sistem kardiovaskular , tekanan darah dan kolesterol
  • dan dapat juga untuk pencegahan osteoporosis
  • dan untuk anti-kanker .

Oleh karena itu Octo Stem Cell berfungsi memelihara kesehatan serta mengatur Estrogen dalam tubuh . Yaitu Komponen yang harus ada untuk tubuh dalam memelihara fungsi biologis yang normal agar tetap sehat salah satu nutrisi dalam kedelai yang merupakan senyawa bioaktif yang dapat bekerja  seperti hormon estrogen, karena memiliki struktur kimia sama. Karenanya  isoflavon untuk kesehatan, sebagai suplemen terbaik bagi wanita. Octo Stem 35 merupakan Suplemen Alami yang terbuat dari bahan utama dari Placenta tumbuhan yang terbaik untuk kesehatan dan juga kecantikan tubuh yang memberikan banyak vitamin , nutrisi dan enzim untuk kebituhan nutrisi harian tubuh kita . Merupakan Produk Firaxis I- DNA Octo Stem 35 terbaik untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan alami .

Firaxis i-dna octo stem 35

Firaxis i-dna octo stem 35

 Firaxis i-dna octo stem 35

Firaxis i-dna octo stem 35

 

Firaxis i-dna octo stem 35

Produk Firaxis I-DNA Octo Stem 35 sebagai Formula Celltive yaitu merupakan rahasia kesehatan dan panjang umur serta awet muda alami. Dengan Kandungan Utama GMT SOD , Rose Crysta – 70 dan PPARs Activation yang terbaik sekali untuk kesehatan , Produk buatan Jepang yang sudah terkenal ratusan tahun yang lalu dan pastinya sudah tidak diragukan lagi manfaat dan khasiatnya untuk kesehatan dan panjang umur serta awet muda alami.

Kandungan Octo Stem 35

memiliki kandungan original ( hak paten ) yang dikembangkan oleh Toyo Hakko di 35 Negara yaitu GMT SOD , ROSE CRYSTA – 70 dan Peroxisome Proliferate Actived Receptors ( PPARs) . Untuk Lebih lengkap dan lebih jelasnya Dapat Anda Baca juga :

Kandungan Octo stem35

Kandungan Octo stem35

Suplemen alami terbaik untuk kesehatan , kecantikan dan panjang umur serta awet muda alami dengan Firaxis I-DNA Octo Stem 35 sebagai Suplemen kesehatan dan kecantikan alami yang terbaik dan sedang buming saat ini. Sebagai Produk MLM terbaik dan memberikan banyak khasiat dan manfaat yang luar biasa . Dengan Kandungan utama GMT SOD , ROSE CRYSTA -70 dan PPARs Activation memberikan manfaat yang luar biasa dan sudah dipatenkan dan dikembangkan oleh TOYO HAKKO di 35 Negara . Serta bersertifikat ( ISO9001, ISO2200, JAS , GMP , sertifikat Vegetarian) dan diakui oleh banyak orang dan lebih dari 100 tahun oleh masyarakat jepang dan dikembangkan dengan sukses oleh Perusahaan TOYO HAKKO di Jepang . TOYO HAKKO didirikan pada tahun 1984 , perusahaan ini sukses membuat ekstrak dari zat – zat aktif bahan natural dengan proses frementasi dalam proses ekstraksi yang unik . Bahan – bahan aktif yang dihasilkan ini digunakan secara luas dalam berbagai produk komersial seperti makanan , minuman untuk kesehatan dan kecantikan juga produk – produk fungsional lain dipasaran.

Firaxis Octo Stem 35 Memiliki Fungsi dan manfaat yang luar biasa yaitu sbb :

 

  • Meremajakan kelembaban kulit dan anti aging
  • Menormalkan kadar gula darah dan kolesterol
  • Menstabilkan tekanan darah tinggi
  • Mencegah penyakit jantung , memperlancar peredaran darah
  • Membersihkan lemak darah
  • Anti kanker (sangat Alkali dan Super Anti Oksidan )
  • Bebas Resiko infeksi Virus
  • Meningkatkan regenerasi dan mengaktifkan sel
  • Memelihara kesehatan fungsi fisiologis
  • Menghambat efek peroksida ( anti oksidan )

 

Firaxis I-DNA Octo Stem 35 dapat digunakan bagi

  • Mereka yang menginginkan kecantikan alami
  • Berguna untuk Penderita Gula Darah atau Diabetes
  • Berguna untuk penderita Kekentalan darah
  • Bermanfaat untuk mereka yang kegemukan atau Obesitas
  • Untuk Proses Penyembuhan kulit
  • Penderita Peradangan
  • Pengkonsumsi Rokok / Alkohol
  • Menopause Sindrome
  • Kolesterol , Asam Urat , Trigliserida
  • Yang sering tidur larut malam
  • Penderita Paru – paru / Asma
  • Penderita Kanker
  • Penderita Jantung

Cara Konsumsi Octo Stem 35

  • Octo Stem 35 dapat digunakan sebagai terapi pengobatan harian atau diminum untuk mendapatkan kesehatan alami dengan cara konsumsi 1 sashet pagi setelah bangun tidur atau 1 sashet malam sebelum tidur ( 2 kali sehari jika ada penyakit ) . Gunting kemasan shaset Octo Stem 35 , taburkan kebawah lidah , tahan selama 1 menit . Serbuk akan mencair dan menyerap

Testimoni – Testimoni Firaxis

Testimoni Octostem35 berat badan turun 8kg setelah 21 hari

Testimoni Octostem35 berat badan turun 8kg setelah 21 hari

 

Testimoni Firaxis Octo stemcell Imsonia , stress

Testimoni Firaxis Octo stemcell Imsonia , stress

 

Testimoni Firaxis sembuhkan bakteri ganas dikaki

Testimoni Firaxis sembuhkan bakteri ganas dikaki

 

Testimoni Octostem35 Firaxis Sembuhkan penyakit Tumor paru - paru

Testimoni Octostem35 Firaxis Sembuhkan penyakit Tumor paru – paru

 

Testimoni Octo stemcell35 Tumor paru - paru tidak jadi dioprasi

Testimoni Octo stemcell35 Tumor paru – paru tidak jadi dioprasi

 

Testimoni Octo stemcell35 Tumor paru - paru tidak jadi dioprasi

Testimoni Octo stemcell35 Tumor paru – paru tidak jadi dioprasi

 

Harga Firaxis I-DNA Octo Stem 35

  • Harga I-DNA OCTO STEM 35 FIRAXIS Rp 800.000 / Box isi 15 Saset ( harga sudahtermasuk member)

  • Harga I-DNA Deer Placenta Rp 2.150.000 / Btl isi 30 Kapsul , Harga Upgrade per 3 Bln ( harga sudah termasuk member)

Bagi Anda yang ingin mendapatkan Harga I-DNA OCTO STEM 35 Firaxis termurah dan I-DNA Deer Placenta Termurah dapat membeli paket yang lebih besar karena akan lebih menguntungkan dan mendapatkan gratis atau free Octo 35 atau Free Deer Placenta khususnya bagi Anda yang sedang menjalankan terapi pengobatan atau penyembuhan lebih baik mengambil harga paketan . Atau bagi Anda yang memiliki atau punya modal besar dan ingin menjalankan Bisnis ( Marketing Plan Firaxis)

Silahkan hubungi CS kami untuk info PELUANG DISTRIBUTOR atau MARKETING PLANT , Info lebih lanjut dengan menghubungi kontak person di samping website.

Catatan :

Untuk Marketing Plant dapat Anda Klik Marketing Plant I-DNA FIRAXIS

BACA JUGA !!!

 

Baca juga !!

You may also like...

%d bloggers like this: